Toyota Genjot Produksi Camry di Amerika

2012_toyota_camry_actf34_ns_90211_717

Menanggapi permintaan tak terduga yang kuat, Toyota divisi Amerika dikabarkan tengah menyesuaikan produksi Camry untuk mendukung sporty trim level dari model itu sendiri. Sebagaimana diberitakan pula oleh laman Autoevolution beberapa waktu lalu, model Camry di Amerika memang benar-benar berperan besar dalam jumlah penjualan Toyota yang meningkat akhir-akhir ini.

Tak hanya itu, laman Left Lane News juga melaporkan bahwa Toyota Camry SE Trim level penjualannya ternyata mampu mencapai 40 persen, naik tajam 8 persen dari yang diperkirakan Toyota di Amerika. Imbasnya, perusahaan mau tak mau harus menggenjot produksi mobil tersebut di pabrik Georgetown di Kentucky.

Setelah Camry SE trim level menyumbang sebagian kecil dari penjualan Camry secara keseluruhan dari generasi terakhir mobil tersebut, Toyota juga mengurangi perbedaan harga antara Camri model LE dan SE/XLE. Ini merupakan satu langkah dalam upaya menarik lebih banyak pembeli dari kalangan premium.

Tidak seperti pendahulunya, New Camry SE mengalami facelift (perubahan ringan) dalam hal peningkatan kinerja mobil seperti penambahan suspensi sport-tuned dan shifter transmisi otomatis. Selain itu, Toyota juga meng-upgrade velg mobil dengan velg 17-inci, penambahan spoiler di bawah bodi mobil, sport side rocker panels, spoiler belakang berwarna cerah, hingga kendali (stir) berkonsep balap.

Tapi sayangnya, hingga informasi ini diturunkan, belum ada keterangan resmi berapa mereka membanderol New Camry SE trim level tersebut.

Comment Form