Toyota Luncurkan Sang Lengendaris Toyota 86

Toyota 86 Indonseia

PT Toyota Astra Motor (TAM)  secara resmi meluncurkan Toyota 86 di Plaza Barat Senayan, Jakarta Selatan, hari ini. Mobil sport perdana Toyota Indonesia ini diimpor utuh (completely built-up) dari Jepang dan dibandrol mulai Rp 600 jutaon the road Jakarta.

Mobil yang juga disebut “Hachi-Roku” dalam bahasa Jepang atau artinya 86 ini, merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Subaru, khusus untuk  mesin boxer tipe 4U-GSE berkapasitas 1.998 cc dengan teknologi yang disebut Toyota D-4S (direct injection 4-srtoke gasoline superior), plus transmisi 6-percepatan manual dan otomatis.

Tenaga yang dihasilkan 200 PS @7.000 rpm dan torsi 205 Nm @6.400 rpm dan digerakkan oleh roda belakang. Ciri khas mobil sport kompak ini,  titik gravitas yang rendah, hanya 460 mm. Hal tersebut bisa diperoleh karena kontruksi mesin mesin boxer yang harisontal.

Lampu HID

Bodi yang dirancang tajam di bagian ujung dilengkapi sepasang “mata” HID proyektor dan lampu belakang LED dengan desain futuristik. Kesan sebagai mobil agresif juga tampak pada air scoop di  kap mesin plus ujung knalpot ganda. Tambahan lain, side skirt dan spoiler belakang yang membuat aura sport mobil kian kental.

Di interior, untuk memberikan karakteristik sport, Toyota memasang setir berdiameter kecil. Selanjutnya, interior ditawarkan dengan dua warna, hitam dan kombinasi hitam-merah. Pemindahan gigi dilengkapi dengan paddle shift, cruise control, panel digital dan analog untuk speedometer serta tachometer.

Target

Untuk tahun ini, Toyota Indonesia menargetkan penjualan 200 unit. Toyota Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual mobil ini di seluruh jaringannya di Indonesia.

“Kami mau menghadirkan kembali legenda mobil sport Toyota untuk pelanggan di Indonesia,”  jelas Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM di sela peluncuran hari ini.

Toyota 86 ditawarkan dalam tujuh warna pilihan satin white pearl, dark grey, crystal black silica, sterling silver, lighting red, galaxy blue silica dan oranye

Comment Form