Toyota dan Yamaha Kembangkan Sepeda Masa Depan

Sepeda Toyota dan Yamaha-1

Toyota Motor Corporation (TMC) dan Yamaha Motor Co, Ltd (Yamaha Motor) dikabarkan menjalin kerjasama untuk menciptakan suatu kendaraan masa depan. Uniknya, dua pabrikan otomotif ternama du dunia ini menjatuhkan kendaraan masa depan tersebut dalam bentuk sepeda yang di desain futuristik.

Seperti dilaporkan laman Motomalaya beberapa waktu lalu, TMC dan Yamaha Motor tengah megembangkan sebuah konsep sepeda bernama PAS WITH dengan tujuan membangun kendaraan perkotaan yang ramah lingkungan. Digerakkan lewat tenaga listrik, PAS WITH rencananya akan diperkenalkan pada ajang Pameran Smart Mobility City 2011.

“Ada tiga tujuan pengembangan konsep sepeda ini. Pertama, untuk membangun informasi komprehensif dimana kendaraan ini dapat berbagi infrastruktur pengisian yang sama. Kedua, untuk membangun sistem transportasi baru bagi masyarakat. Ketiga, untuk mengurangi biaya pengembangan layanan IT,” ujar salah satu sumber kedua perusahaan, dikutip dari laman yang sama.

PAS WITH rencananya akan dilengkapi dengan sistem navigasi dan layanan Telematik melalui fitur Smartphone dan komunikasi Wi-Fi. Melalui layanan ini, Yamaha akan menyediakan informasi seputar tempat pengisian ulang sepeda hingga notifikasi pemberitahuan ketika proses pengisian ulang pada baterai sudah penuh.

Jika dilihat dari konsepnya, PAS WITH sepertinya akan mudah masuk dapur produksi untuk diproduksi secara massal. Roda sepeda terlihat begitu elegan dengan velg 5 palang dalam balutan warna emas, mengingatkan kita pada Racing Boy SP522.

Comment Form