Toyota Corolla Sediakan Jok Khusus Bagi Orang Dengan Kondisi Medis Khusus

Corolla_Altis_Easy_Seat

Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, sepertinya sadar betul akan kebutuhan para penggunanya. Setelah sukses membesut mobil-mobil ramah lingkungan serta menghadirkan beberapa teknologi keamanan, kini Toyota mengalihkan perhatiannya untuk menyediakan fasilitas khusus bagi penyandang cacat di dalam mobil.

Ya, dilaporkan laman Motorbeam beberapa waktu lalu, Toyota baru saja meluncurkan sebuah teknologi anyar bernama Easy Seat Technology yang diterapkan pada model Corolla Altis di India. Teknologi Easy Seat ini merupakan jok yang menggunakan mekanisme putar dan geser sehingga orang-orang dengan kondisi medis khusus (seperti penderita radang sendi/Arthritis, lumpuh, dsb) dapat masuk dengan mudah ke dalam mobil.

“Teknologi Easy Seat akan memungkinkan kami melayani pelanggan dengan lebih baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan khusus mereka. Kebijakan global Toyota salah satunya adalah agar mobil ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan,” ujar Sandeep Singh, Deputy MD, Toyota India.

Toyota Corolla Altis dengan Teknologi Easy Seat ini dikabarkan sudah masuk beberapa dealer di Negeri Bollywood tersebut, dan siap untuk dipesan. Tapi sayangnya, mobil dengan fasilitas khusus tersebut masih dipasarkan di pasar lokal India saja, belum melintas ke negara lain.

Comment Form