Toyota Camry Hybrid 2012 Resmi Meluncur di Australia

2012 Toyota Camry Hybrid - Camry HL

Manufaktur roda empat asal Jepang, Toyota, resmi meluncurkan New Camry Hybrid di pasar otomotif Australia. Mobil sedan besutan Toyota ini bukan hanya lebih efisien bahan bakar, tapi juga dibanderol dengan harga lebih murah plus dijamin lebih bertenaga dibanding pendahulunya yang masih menggunakan mesin standar.

Dikutip dari laman Caradvice dan Autoevolution, mobil mid-size paling laris di dunia ini kini datang dengan model hybrid generasi ketujuh dengan mesin 2.5-liter anyar yang dikombinasikan dengan motor listrik. Berbekal mesin anyar, New Camry Hybrid diklaim mampu menempuh 100 km hanya dengan 5.2-liter bahan bakar. Luar biasa bukan?

Secara terpisah, mesin berbahan bakar 2.5-liter yang dibawa sedan ini mampu menyemburkan tenaga hingga 118 kW dengan torsi mencapai 213 Nm. Sedangkan elektrik motornya sendiri mampu menyumbang tenaga sebesar 105 kW dan torsi 270 Nm. Oleh sebab itu, tak usah heran ketika mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 0.9 detik saja.

Dua model Toyota Camry Hybrid akan tersedia dengan harga mulai $34,990 atau setara Rp 320,4 jutaan. Sementara untuk model dengan spek tertingginya dibanderol dengan harga sekitar $41,490 atau setara Rp 379,9 jutaan. Khusus untuk model teratasnya, New Camry Hybrid itu sendiri sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti blind spot monitoring system, automatic high beam assist, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, dari segi eksterior, ditambahkannya logo “hiybrid blue” dan grille radiator unik, membedakan mobil ini dengan model standar. Lampu depannya juga memperoleh aksen berwarna biru dan hiasan krom yang juga untuk menandakan bahwa sedan ini adalah sedan yang ramah lingkungan.

Perubahan yang paling terasa terletak di bagian dalam (interior) mobil, dimana Toyota memberikan sentuhan interior yang lebih tinggi dibanding model standarnya. Selain sentuhan padding yang lembut, Toyota Camry Hybrid ini juga sudah menggunakan sebuah panel three-dial Optitron.

Sama seperti model terdahulunya, camry hybrid juga sudah menerima “bintang 5” dari segi fitur keselamatan yang dibawanya lewat tujuah buah airbag yang disematkan di dalam mobil. Tak hanya itu, Toyota juga menambahkan kamera belakang untuk memudahkan pengendara ketika parkir dan sebuah display layar sentuh berukuran 6.1 inci di dalam mobil.

 

Comment Form