Toyota Camry Coupe 2013 Untuk Balap Daytona

Camry Daytona Spied

Satu jam sebelum berakhirnya latihan pamungkas ajang Daytona 500, satu mobil terlihat masih mengitari trek balap. Berkamuflase dengan eksterior yang diselimuti cat seperti binatang zebra, mobil sedan itu melaju dengan gagah dan memiliki kecepatan yang cukup mumpuni untuk bersaing di ajang Daytona 500.

Tapi orang-orang yang menyaksikan peristiwa tersebut, paham apa yang sedang dilakukan oleh mobil tersebut. Ya, akhirnya Toyota mengungkapkan prototype New Camry Coupe 2013 yang khusus dibuat untuk Presiden Toyota, Akio Toyoda, pada Sabtu (25/2) di sirkuit Daytona International Speedway.

Dikemudikan oleh salah satu driver NASCAR, Kyle Busch, mobil sedan berkapasitas dua penumpang itu melahap 10 lap untuk melakukan ujicoba.

“Walaupun kami belum menunjukkan segalanya hari ini, tapi bentuk yang kami inginkan memang seperty Camry, dan saya harap fans NASCAR akan menyukainya,” ujar Akio Toyoda, dikutip dari laman butlertoyota.net.

Toyoda sendiri dikabarkan rela melakukan perjalanan yang cukup panjang untuk menyaksikan secara langsung mobil balap barunya, yang secara resmi akan diperkenalkan pada tanggal 22 Mei mendatang di Salisbury, Amerika Serikat.

Masih dikabarkan oleh laman otomotif yang sama, Akio Toyoda juga melakukan tour Daytoa International Speedway dan bertemu dengan pembalap Toyota di ajang tersebut seperti Michael Waltrip, Mark Martin, Clint Bowyer, dan Martin Truex Jr. Toyoda juga tak henti-hentinya menyanjung sejarah balap Daytona dan mengatakan sangat terhormat bisa berada disana.

“Ini adalah pertama kalinya saya datang kesini dan benar-benar melihatnya sendiri. Namun, saya selalu tertarik dalam hal ini, aktivitas di Amerika Serikat yang benar-benar didukung oleh banyak sponsor dan fans. Meskipun saya belum melihat semuanya (balapan) langsung disini, saya pikir ini adalah gaya hidup yang dinimkati oleh banyak orang. Saya rasa ini sangat luar biasa,” pungkas CEO Toyota tersebut.

Comment Form