Toyota Buatan Perancis Akan Dipasarkan di Amerika Utara

toyota-yaris

Sebuah mobil buatan Perancis dikabarkan akan segera mengaspal di Amerika Serikat, tapi itu bukanlah Peugeot, Renault, ataupun Citroen. Adalah Toyota yang akan mulai mengirimkan varian Yaris kompak dari pabriknya di Valenciennes, Perancis, ke Amerika Utara pada Mei 2013 mendatang.

Dikutip dari laman Left Lane News beberapa waktu lalu, perusahaan manufaktur mobil asal Jepang ini akan mengirimkan 250,000 unit Yaris setiap tahun dari pabriknya di Perancis untuk dipasarkan di Amerika Utara. Langkah ini dimaksudkan untuk menjaga pabrik Valenciennes terus beroperasi di tengah penurunan penjualan mobil di kawasan Eropa.

Pengiriman Yaris itu sendiri menjadi penanda perdana Toyota mengirimkan mobilnya dari Perancis ke pasar Amerika Utara. Selain itu, distribusi ini juga menjadi kali pertama bagi Toyota pernah menjual kendaraan buatan Eropa-nya di pasar Amerika Utara.

“Kami sangat bangga terpilih menjadi sumber produksi dan distribusi Yaris untuk pasar Amerika Utara. Ini bukan hanya berarti penerimaan atas kualitas-kualitas mobil yang dibangun oleh anggota tim kami disini, tapi juga peluang bisnis baru yang signifikan untuk pabrik kami,” ujar Makoto Sano, President of Toyota Motor Manufacturing France.

Toyota akan menginvestasikan sekitar 10,4 juta dollar kepada pabriknya di Perancis tersebut untuk memproduksi Yaris dengan spesifikasi atau model Amerika Utara. Sebagai catatan, model Toyota Yaris Amerika Utara memiliki beberapa perbedaan dari mobil-mobil Yaris di Eropa, seperti bemper yang dibuat khusus sesuai regulasi standar keamanan di Amerika.

Comment Form