Toyota Bisa Saja Luncurkan Vios di India

toyota-vios-

Belum lama ini Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan akan meluncurkan delapan mobil model kompak baru untuk pasa negara berkembang. Pasalnya, produsen mobil ternama asal Jepan ini mengharapkan setengah penjualannya datang dari pasa negara berkembang dalam tiga tahun ke depan.

Selain Indonesia, India kini menjadi salah satu pasar negara berkembang terbesar, dimana Toyota belum benar-benar menemukan banyak keberhasilan. Toyota Etios bersaudara misalnya, di India penjualannya masih belum sesuai ekspektasi perusahaan. Pasalnya, Etios harus bersaing dengan banyak rival seperti Suzuki Swift Dzire, Ford Fiesta Classic, dan Tata Indigo Manza.

Sementara itu, untuk Corolla Altis, Toyota berhasil melakukan penjualan sesuai ekspektasi perusahaan dengan sekitar 500 unit terjual setiap bulannya. Untuk itu, Toyota telah memutskan untuk membawa model untuk mengisi kesenjangan antara sedan Etios dan Corolla Altis.

Toyota masih dalam tahap awal memutuskan model mana yang akan didatangkan, tetapi kemungkinan besar adalah Toyota Vios. Toyota bisa saja tidak mendatangkan Vios dan memproduksi mobil baru, tapi hal itu akan memakan banyak waktu. Selain itu, kabarnya Toyota juga tengah menyiapkan Vios generasi paling anyar untuk menggantikan model pendahulunya.

Model khusus ini ditawarkan untuk pasar India dan bisa bersaing dengan Honda City. Tenaganya mungkin datang dari mesin yang sama di model Etios, tapi dengan sedikit kekuatan lebih. Selain itu, Toyota juga perlu mempercepat proses produksi mobil dalam waktu satu tahun jika ingin segera menguasai pangsa pasar di India.

Comment Form