Toyota Berikan Award Untuk HARMAN Technology

Akustik_Toyota

Seperti yang diketahui bersama, perkembangan teknologi yang diusung mobil-mobil baru Toyota kini sudah semakin canggih. Tapi tahukah Anda siapa yang memiliki peran besar dalam penerapan fitur-fitur teknologi canggih itu dalam setiap mobil baru Toyota?

Dikutip dari laman Yahoo News beberapa waktu lalu, pabrikan mobil asal Jepang ini baru saja memberikan penghargaan Technology & Development Award terhadap HARMAN, sebuah perusahaan manufaktur audio dan infotainment otomotif terkemuka di dunia. Pengargaan itu sendiri merupakan bentuk apresiasi Toyota terhadap HARMAN yang mampu menyediakan inovasi teknologi pada mobil-mobil anyar besutan Toyota.

Ya, HARMAN sendiri memang memiliki peran besar dalam membantu produsen mobil asal Jepang ini mengembangkan infotainment pada line up mobil-mobil Toyota, baik dari model SUV hingga model sedan.

“Penghargaan ini merepresentasikan komitmen kami terhadap Toyota untuk mengembangkan sistem audio dan infotainment paling canggih yang bisa diterapkan dalam sebuah kendaraan,” ujar Dinesh C. Paliwal, Presiden & CEO HARMAN, ketika menerima penghargaan pada 23 Februari lalu di Nagoya, Jepang.

Ingin tahu apa saja inovasi terbaru HARMAN yang diusung oleh Toyota?

  • The Toyota Touch & Go dan Toyota Touch & Go Plus multimedia system yang diusung oleh New Yaris, Verso S, Avensis, Prius, dan Toyota Hilux. Teknologi ini menawarkan konektivitas Bluetooth dan fungsi USB termasuk email dan SMS, hingga sistem navigasi di dalam mobil. Teknologi ini juga menawarkan fitur-fitur seperti safety camera and speed limit warning melalui Google.
  • The Toyota Entune multimedia system yang diterapkan pada model Prius dan New Camry. teknologi ini menawarkan fitur-fitur konektivitas dan infotainment via smartphone. Teknologi ini juga menyediakan voice commands (perintah lewat suara) sehingga pengemudi tak perlu repot mengangkat telepon, mengontrol musik, atau berinteraksi dengan sistem navigasi mobil. Cukup melalui perintah suara saja, maka semua sudah bisa dilakukan. Teknologi ini sendiri bekerja dengan beberapa smartphone seperti Android phones, Apple Inc.’s iPhone in Motion’s Blackberry.
  • JBL GreenEdge audio system yang diterapkan pada Prius, Prius+, dan Camry. Teknologi audio sistem ini mampu mengurangi konsumsi daya dan panas pada mobil sambil menawarkan kualitas suara yang superior. Selain ringan, teknologi ini juga cukup mungil sehingga tidak memakan banyak ruang interior mobil.
  • Mark Levinson Premium audio system with GreenEdge technology yang dipasangkan pada New Lexus GS.

Comment Form