Toyota Avalon 2013 Siapkan Teaser Jelang Debutnya di New York

2013-toyota-avalon-teased-ahead-of-new-york-debut-43717_1

Manufaktur roda empat asal Jepang, Toyota, baru-baru ini merilis sebuah teaser  “All New US-designed sedan” yang dijadwalkan akan mendebut di New York Auto Show 2012. Meskipun hingga kini Toyota masih enggan menyebutkan nama model mobil tersebut, beberapa sumber memprediski bahwa mobil itu adalah Toyota Avalon 2013.

Dilaporkan laman Autoevolution beberapa waktu lalu, Toyota sepertinya ingin mengubah identitas model tersebut dan merubahnya menjadi salah satu yang menarik. Namun, perusahaan belum menawarkan rincian tentang kendaraan yang akan datang tersebut.

“Premier global ini akan berlangsung di ruang Galleria Jacob Javits Center pada 10.30 (waktu setempat), 5 April 2012. Desainnya sendiri cukup menarik dengan tampilan yang elegan namun atletis,” ujar salah satu sumber Toyota seperti yang dikutip oleh laman Autoevolution beberapa waktu lalu.

Meskipun belum diketahui pasti, beberapa sumber menyatakan bahwa Toyota Avalon 2013 ini akan mengusung mesin V6, 3.5-liter, 24-valve DOHC VVT-i yang mampu menyemburkan tenaga hingga 210 hp pada 5,800 rpm dengan torsi 220 lb-ft pada 4,400 rpm. Mesin ini sendiri akan dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan continuously variable transmission (CVT).

Comment Form