Toyota Akhirnya Rilis Resmi Yaris Hybrid 2012

Yaris Hybrid-1

Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, kembali melebarkan sayap kendaraan-kendaraan Hybridnya. Setelah New Prius C meluncur dengan mulus di beberapa negara, kini giliran Toyota Yaris Hybrid yang mendapatkan perhatian dari penikmat mobil-mobil ramah lingkungan.

Seperti dilaporkan laman Autoevolution dan Worldcarfans beberapa waktu lalu, teknologi hybrid Toyota akhirnya berhasil menyentuh B-segment untuk pertama kalinya lewat peluncuran Yaris Hybrid 2012. Meskipun masih sebatas gambar resmi yang disebarkan Toyota, namun kini setidaknya perusahaan otomotif asal Negeri Sakura tersebut juga membeberkan sedikit spesifikasi Yaris Hybrid.

Dalam rangka meningkatkan kinerja sistem dengan model yang lebih kecil, raksasa otomotif Jepang ini harus menghemat powertrain hybrid besutannya melalui Hybrid Synergy Drive (HSD). Mesin hybrid tersebut bekerja berdampingan dengan mesin berbahan bakar bensin 1.5-liter yang sejatinya lebih ringan 20 persen dari mesin yang digendong Toyota Auris Hybrid. Kedua mesin itu ditengarai mampu menyimpulkan kekuatan hingga 100 hp.

Yaris Hybrid 2012 ini sendiri sudah mengalami beberapa revisi desain seperti perubahan di wajah depan dan bagian belakang mobil. Toyota mengklaim bahwa desain bagian depan yang diusung oleh Toyota Hybrid ini sebagai desain anyar untuk brand Toyota ke depan.

“Bagian depan Yaris Hybrid mengkombinasikan bentuk yang lebih tegas dengan gaya trapesium. Kami juga menerapkan ‘Keen Look’ desain pada bagian lampu depan sehingga terlihat lebih agresif,” ujar sumber Toyota, dikutip dari laman Worldcarfans, beberapa waktu lalu.

Seperti diungkapkan oleh beberapa media otomotif di dunia, rencananya Toyota Yaris Hybrid 2012 ini akan mendebut dalam bentuk “model” pada ajang Geneva Motor Show 2012. Mari kita tunggu informasi berikutnya.

Comment Form