Toyota Akan Terus Bangun Mobil di Australia Setelah 2016

toyota_2

Perusahaan manufaktur mobil asal Jepang, Toyota, memastikan bahwa pihaknya akan terus membangun kendaraan roda empat di Australia bahkan setelah tahun 2016. Komitmen ini muncul setelah Holden (salah satu perusahaan mobil di Australia) tidak bisa menjamin merek Commodore  bisa terus diproduksi setelah lima atau enam tahun mendatang.

Dilaporkan laman Daily Telegraph beberapa waktu lalu, Toyota di Australia kini tengah dalam tahap persiapan peluncuran versi baru mobil medium-sized yang diproduksi secara lokal seperti Camry/Camry Hybrid dan mobil besar seperti Aurion.

“Hal ini tidak akan berjalan meskipun Toyota Australia melakukan investasi untuk model-model baru seperti Acamry dan Aurion tapi tidak ada dukungan investasi dari pemerintah,” ujar Matthew Callachor, mengacu pada dukungan pemerintah Australia terhadap Ford dan Holden.

Callachor menambahkan, investasi yang dilakukan Toyota sebesar US$ 300 juta di pabrikan Altona Australia, didanai oleh perusahaan dengan dukungan keuangan dari pemerintah federal dan Victoria.

“Semua investasi ini telah menyediakan Toyota Australia dengan kesempatan untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi luar siklus model saat ini,” ujar Callachor.

Menurut Callachor, tujuan perusahaannya ke depan adalah untuk membuat mobil di luar tahun 2016. Untuk itu, pihaknya berniat untuk menyediakan komponen yang lebih banyak dari pemasok lokal di Australia.

Comment Form