Toyota Akan Tambahkan Unsur Style Pada Mobil Masa Depannya

lexus_lfa_005

Toyota telah dikenal selama beberapa dekade sebagai produsen kendaraan roda empat yang menghasilkan mobil-mobil dengan daya tahan tinggi dan kokoh. Tapi jarang ada yang membeli Toyota dengan “hati” mereka, ya mungkin kecuali model Supra atau Celica, karena mereka dinilai kurang memiliki gaya sebagai car people.

Dikutip dari laman Autoevolution beberapa waktu lalu, banyak pengamat otomotif yang mengatakan bahwa Toyota masih terus membuat mobil-mobil dengan aman, nyaman, efisian, dan tanpa rewel. Tapi lihatlah bagaimana General Motors dan Ford kini mulai mengedepankan konsep good looking pada mobil-mobil mereka, dan ini terbukti cukup efektif.

Tapi akhirnya masa itu tiba juga, ketika Kevin Hunter, President of Toyota CALTY Design Research Department, mengatakan bahwa Toyota akan mengalami perubahan filosofi dalam desain eksterior mobil masa depannya.

“Kami akan bertindak lebih secara naluriah. Kami akan terus mendengarkan konsumen, tetapi kita tidak dapat melakukan desain kreatif hanya dengan mendengarkan keinginan konsumen. Mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan selama lima tahun dari sekarang. Tapi kami akan membuat beberapa prediksi,” ujarnya Kevin Hunter.

Menyusul isu recalls, Tsunami di Jepang, dan brand image yang agak basi, Toyota akan berupaya untuk lebih “bergaya” ke depannya. Dengan mobil-mobil seperti Lexus LFA dan Toyota GT 86, desainer-desainer mobil Toyota telah membuktikan bahwa mereka bisa membuat mobil tampak sangat baik.

Comment Form