Toyota 86 Konvertibel Siap Masuk Dapur Produksi

Toyota 86 Konvertibel Siap Masuk Dapur Produksi-2

Toyota dipastikan akan memproduksi Toyota 86 konvertibel (tanpa atap). Berita yang belakangan hanya menjadi isu itu kini menjadi kenyataan pasca International Reports, seperti dikutip dari laman Caradvice, mengatakan bahwa mobil coupe sport itu siap diproduksi tanpa atap.

Laman yang sama juga mengatakan bahwa mobil yang dikembangkan bersama dengan Subaru ini akan diperkenalkan pada publik sekitar tahun 2013 atau 2014 mendatang. Toyota 86 tanpa atap ini masih akan mengusung mesin yang sama yakni mesin Boxer 4-silinder 2.0-liter yang dipercaya mampu menyemburkan tenaga hingga 147kW dengan torsi 205Nm.

Bentuk yang paling dekat seperti apa Toyota 86 tanpa atap itu akan terlihat, Anda bisa menyaksikannya pada gambar artikel ini. Ya, Toyota 86 konvertibel setidaknya akan terlihat seperti Scion FR-S besutan rumah modifikasi Cartel Customs di California ini. Mobil ini sendiri diluncurkan pada ajang Indy Car Long Beach Grand Prix dimana pada waktu itu (April) Toyota menjadi salah satu sponsornya.

Tapi sayangnya, perubahan varian Toyota 86 tanpa atap ini juga dipastikan diiringi dengan harga yang cukup mahal. Toyota juga mengatakan bahwa varian konvertibel ini juga diharapkan bisa menjadi pemicu diproduksinya Toyota 86 TRD konvertibel di masa depan.

Menariknya, mobil yang akan meluncur di Australia pada 4 Juni 2012 mendatang ini juga akan dipasarkan di Tanah Air. Jika mobil ini dibanderol dengan harga sekitar $38,990 atau setara Rp 357,7 jutaan. Maka berapakah mobil bergenre sport coupe ini dibanderol di Indonesia?

Comment Form