SUV Lexus Ke Depan Akan Gunakan Platform Crossover

Lexus-LF-Xh_Concept_2007_1600x1200_wallpaper_01

Jika kita mengacu kembali pada tahun 1997, Lexus mungkin menjadi pabrikan mobil pertama yang menawarkan sebuah crossover kelas atas di pasar mobil-mobil mewah. Tapi kini sepertinya divisi mobil mewah Toyota ini sadar bahwa kompetitor semakin maju dan diperlukan adanya perluasan jangkauan.

Seperti dilaporkan laman Left Lane News beberapa waktu lalu, Lexus bisa dikatakan telah merengguk sukses bersama dua SUV-nya yakni GX dan LX. Tapi sayangnya, banyak kritik yang mengatakan bahwa dua mobil itu masih kurang dari segi efisiensi penyerapan bahan bakar ketimbang rival-rivalnya seperti Audi dan BMW.

Untuk memperbaiki situasi ini, Presiden Toyota Amerika Serikat, Jim Lentz, mengatakan bahwa platform SUV pada Lexus sepenuhnya akan hilang dalam waktu sekitar belasan tahun mendatang.

“Pada tahun 2025, saya pikir kita bisa berasumsi bahwa sebagian besar kendaraan ‘framed-based’ akan hilang,” ujarnya, dikutip dari laman Autonews beberapa waktu lalu.

Seperti yang kita ketahui bersama pada ajang Detroit Auto Show beberapa waktu lalu, penyegaran pada Lexus LX 570 kini sudah berbagi platform dan banyak sheetmetal dengan Toyota Land Cruiser global. Baik LX maupun GX Lexus kini memang berpakaian seperti Toyota Land Cruiser, bahkan rencananya akan dilengkap juga dengan kemampuan off-roadnya.

Comment Form