Spyshots Toyota Auris 2013 di Paris

Spy-Shots of Cars

Belakangan tersiar kabar bahwa Toyota telah berjanji kepada para konsumennya untuk menyajikan mobil-mobil yang menyenangkan untuk dikendarai. Model-model seperti GT 86 dan Prius C adalah salah satu produk “menyenangkan” Toyota yang sudah meluncur di beberapa negara. Tapi sebelum varian lainnya muncul, saat ini Toyota juga akan fokus pada kemampuan fuel savers dan people-movers yang disediakan mobil-mobil barunya.

Contohnya adalah mobil Toyota Auris 2013 ini, yang kebetulan tertangkap mata kamera sedang melakukan pengujian di sekitaran jalanan Paris beberapa waktu lalu. Dikutip dari laman Autoevolution beberapa waktu lalu, Toyota Auris 2013 ini diselimuti oleh pita hitam sehingga menutupi hampir sebagian besar desain eksterior/aksen yang dibawa mobil tersebut.

Mobil dengan model hatchback ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali di kawasan Eropa pada ajang Geneva Motor Show dalam waktu dekat ini. Tapi kemunculannya di Paris ini sendiri justru menimbulkan pertanyaan, sebenarnya dimanakah mobil ini akan diperkenalkan. Meski diselimuti pita hitam, tapi kita bisa melihat model anyar dari Toyota Auris 2013 ini tampil lebih besar dan lebih panjang dari pendahulunya.

Selain itu, Auris 2013 ini juga rencananya akan dibekali dengan mesin diesel besutan BMW yang merupakan hasil kerjasama kedua perusahaan otomotif raksasa itu beberapa bulan lalu.

Ada tiga varian mesin yang akan dipasangkan pada Auris 2013. Pertama, adalah mesin diesel 1.6-liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 90 hp, sehingga mampu membuat mobil berakselerasi 100 km/jam dalam waktu 12 detik. Kedua, adalah mesin diesel 2.0-liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 128 hp dan yang terakhir sebagai leverl tertinggi adalah mesin diesel 2.2-liter yang mampu menggelontorkan tenaga hingga 177 hp.

Sebagai tindak lanjutnya, Toyota bahkan akan mengembangkan Toyota Auris berpintu tiga dan lima yang akan dibangun di Inggris.

Comment Form