Scion FR-S Akhirnya Jadi Penghuni Dealer Mobil di Amerika Serikat

Scion-FR-S-2013_130

Akhirnya, salah satu mobil yang paling dinanti kehadirannya oleh pecinta otomotif di Amerika Serikat datang juga. Ya, seperti dikutp laman Autoguide beberapa waktu lalu, Scion FR-S akhirnya resmi menjadi penghuni dealer dan sudah bisa dipesan oleh konsumen yang menginginkan sebuah mobil sport coupe dengan konsep fun to drive.

Uniknya, sebagai salah satu mobil “paling panas” tahun ini, Scion FR-S dapat dipesan di Amerika tanpa pre order. Anda bisa langsung melihat Scion FR-S diparkir di dealer dengan stiker “Dijual” dan akan langsung mengisi garasi ketika Anda membayar banderol harga yang tertera.

“Aura positif dari mobil ini yang sangat dinanti oleh publik di Amerika betul-betul luar biasa. Anda akan kaget jika saya beberkan berapa berapa orang yang akan mengacungkan tangannya untuk membeli mobil sport coupe yang satu ini,” ujar Jack Hollis, Scion Vice President.

Jack Hollis juga menambahkan bahwa Scion FR-S kini tersedia di seluruh jaringan dealer di Amerika yang jumlahnya mencapai 1,000 dealer. Kenyamanan, kecepatan, serta fitur-fitur yang dipasangkan pada mobil kembaran Toyota GT 86 ini ditengarai menjadi alasan begitu tingginya konsumen yang berminat pada mobil yang satu ini.

Selain itu, harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau untuk model mobil sport seperti Scion FR-S ini juga menjadi alasan banyak orang mengincar mobil yang mesinnya menggunakan mesin Boxer tersebut. Untuk entry levelnya sendiri, Scion FR-S hanya dibanderol $24,200 atau setara Rp 227,3 jutaan.

Perlu diketahui juga, anak perusahaan Toyota untuk pasar di Amerika Utara ini memang menelurkan Scion FR-S sebagai mobil sport anyar. Bukan hanya FR-S, mobil dengan desain dan mesin yang sama juga diterapkan pada Subaru BRZ, dan Toyota GT 86. Belakangan bahkan, GT 86 sudah resmi diluncurkan di pasar Tanah Air pada 1 Juni 2012 lalu. Banyak kalangan yang memprediksi mobil sport Toyota yang satu ini juga bakal menjadi bintang di Indonesia.

Comment Form