Penuhi Janji, Prius C Dibanderol Di Bawah $19,000 di Amerika

11-Toyota-Prius-c-Concept_DV_11_DAS_01

Ketika Toyota memperkenalkan Prius C di ajang Detroit Auto Show beberapa waktu lalu, mereka pernah berjanji untuk membanderol mobil tersebut dengan harga dibawah $19,000. Well, sepertinya Toyota menepati janjinya tersebut setelah rilis harga mobil yang juga akrab disapa Toyota Aqua ini resmi di konfirmasi.

Dilaporkan laman Worldcarfans dan Left Lane News beberapa waktu lalu, Toyota mengumumkan harga resmi Toyota Prius C di Benua Amerika adalah sebesar $18,950 atau setara Rp Rp 168,4 jutaan. Namun perlu diketahui, harga itu merupakan harga Toyota Prius C entry-level, atau model yang paling standar.

Sebagaimana diketahui, Prius C sendiri tersedia dalam empat varian, yakni Prius C Level One hingga Prius C Level Four. Bagi pelanggan yang menginginkan beberapa fitur tambahan seperti velg 8 palang, display 15-inci, dan peningkatan sistem audio dan konektivitas pada mobil, tentunya harga yang ditawarkannya pun lebih tinggi daripada model standar.

Tapi menariknya, semua model Prius C sudah dilengkapi oleh kelengkapan keamanan yang mumpuni seperti disediakannya 9 airbags, kursi Advanced Whisplash-Injury-Lessening, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), hingga Smart Stop Technology (SST).

Sementara itu, Toyota juga memastikan mobil hatchback ramah lingkungan barunya ini akan segera menjadi penghuni dealer resmi Toyota di Amerika mulai Maret 2012 mendatang.

Comment Form