Penampakan Toyota TS030 Hybrid Le Mans

Toyota TS030 Le Mans-2

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pencinta Le Mans Race bisa melihat penampakan mobil balap anyar besutan Toyota yang akan mengikuti ajang tersebut. Di desain mirip seperti mobil Formula One, mobil balap besutan Toyota itu nampak betul-betul luar biasa dan terlihat sporty.

Dilaporkan laman Worldcarfans beberapa waktu lalu, pabrikan mobil asal Jepang itu akhirnya merilis secara resmi Toyota TS030 Hybrid yang akan digunakan dalam ajang balap, Le Mans Race. Dipersiapkan untuk berlaga di kelas LMP1, Toyota TS030 besutan Toyota Motorsport GmBH ini mengusung fitur chassis yang terbuat dari bahan karbon fiber.

Tak hanya itu, guna meningkatkan performa mobil, Toyota TS030 ini pun sudah dipersenjatai mesin V8, 3.8-liter yang dikembangkan oleh Toyota Hybrid System Racing. Meskipun masih sedikit informasi yang diperoleh soal spesifikasi lengkap mobil tersebut, Toyota menambahkan bahwa beberapa insinyur Toyota sedang mengevaluasi sistem depan motor yang diproduksi oleh Aisin AW yang kualitasnya sama baiknya dengan sistem motor yang dikembangkan oleh DENSO.

Selain merilis spesifikasi, Toyota juga mengumumkan pada gelaran balap Le Mans tersebut, mereka akan membawa dua mobil. Model pertama akan dikendarai oleh pembalap Alex Wurz, Nicolas Lapierre, dan Kazuki Nakajima. Sementara tim lain saat ini sedang dibentuk, dan akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Toyota juga akan terus menguji mobilnya untuk melakukan debut balap di ajang Six-Hours of Spa-Francorchamps pada 5 Mei 2012 mendatang.

Comment Form