Pasca Toyota 86, Scion FR-S Juga Siap Dibuat Convertible

Scion-FR-S-2013-AutoGuide

Kecil kemungkinan Scion FR-S versi turbocharge akan masuk dapur produksi, tapi anak perusahaan Toyota itu tampaknya akan membuat FR-S dalam versi konvertibel (tanpa atap). Hal ini ditengarai karena belakangan juga tersiar kabar bahwa Toyota 86 memastikan akan segera memproduksi mobil sport coupe tersebut dalam versi konvertibel.

Dikutip dari laman Autoguide beberapa waktu lalu, ide untuk memproduksi Scion FR-S dalam versi konvertibel adalah hal yang masuk akal. Pasalnya, Toyota saat ini memang mengincar pembeli Scion FR-S dari kalangan generasi muda yang memiliki antusias yang tinggi terhadap mobil sport yang menyenangkan dengan harga terjangkau.

Toyota juga memahami bahwa sens beberapa orang untuk memilih mobil sport yang lebih casual itu cukup tinggi. Untuk itu, membangun FR-S konvertibel juga akan menguntungkan perusahaan karena akan memperluas daya tarik pembeli.

Isu tentang rencana Scion memberikan versi konvertibel pada FR-S juga diperkuat oleh laman Car and Driver beberapa waktu lalu. Meskipun belum ada rencana untuk membuat versi yang sama pada Subaru BRZ, hal ini semata-mata karena Toyota berharap bisa membedakan mobil yang hampir sama di masa depan.

Walaupun kedua mobil itu dibangun dalam platform yang sama, Subaru sepertinya malah akan membuat upmarket version dibanding konvertibel. Selain itu, Scion juga mengatakan bahwa produksi FR-S konvertibel tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Mereka memprediksi FR-S konvertibel akan diperkenalkan sekitar akhir 2013 atau awal 2014 mendatang.

Comment Form