New Alphard 2012 Kemewahan “Kereta Kencana” Toyota

Alphard 2012

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi ATPM mobil pertama di Indonesia yang memperkenalkan produk barunya di tahun 2012. Pemegang mereka Toyota di Indonesia itu secara resmi memperkenalkan Toyota New Alphard di Jakarta, Senin, 9 Januari 2012. Meski demikian, Toyota belum memastikan harga Multi Purpose Vehicle Luxury tersebut.

Alphard facelift ini mendapat sentuhan desain baru di beberapa bagian. Di bagian eksterior, desain baru tampak pada bumper depan yang lebih fresh dengan garis yang tegas, grill depan yang tampak lebih tegas dan kuat, serta sapuhan krom pada hood molding.

Lampu kabut juga tampil dengan desain baru yang lebih besar. Tambahan lain adalah desain alloy wheel baru berukuran 17 inci. Sedangkan di bagian bagian belakang, desain baru dilakukan pada rear licence garnish dan reverse lamp.

Di bagian interior, desain baru diberikan pada interior wood panel yang kini lebih gelap. Penempatan tombol sliding dan reclining pada bahu kursi depan menjadi bagian perubahan pada interior.

Perubahan cukup signifikan dilakukan Toyota pada sistem audio. Alphard kini menggunakan Focal Premium Speaker untuk audio yang memilikiBerylium inverted dome tweeter. “Jumlah speaker kini 10 buah sehingga penumpang makin dimanjakan,” kata Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM saat presentasi.

Mengenai spesifikasi lain tidak ada perubahan. Alphard tetap menggunakan dua model mesin yaitu mesin segaris 16 valve, DOHC, VVT-i berkapasitas 2.362 cc yang disematkan pada dua tipe yaitu 2.4 X dan 2.4 G. Satu tipe lain 3.5 G menggunakan mesin V6, 24 valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 3.456 cc.

Fitur keselamatan tidak ada perubahan. Anti-lock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic brake-force distribution (EBD), variable trac control system (VCS), plus 7 airbag.

1 Comment to “New Alphard 2012 Kemewahan “Kereta Kencana” Toyota”

  1. yanto sunardi says:

    Siap menjual.kira2 brp bulan y indent nya ?

Comment Form