Model Baru Bantu Toyota Memperkuat Eksistensi di Amerika

toyota-prius-plug-in-hybrid-rear-1024x640

Model-model anyar yang diluncurkan Toyota belakangan ini sangat membantu perusahaan manufaktur mobil asal Jepang itu memperkuat eksistensinya sebagai pabrikan mobil yang memiliki efisiensi penyerapan bahan bakar paling baik di Amerika Serikat.

Model-model mobil seperti Scion iQ (37 mpg), Camry Hybrid (40,5 mpg), dan Prius V (42 mpg) sudah mengaspal pada akhir 2011 lalu di Negeri Paman Sam tersebut. Sementara itu, Prius Plug In (50 mpg) juga dikabarkan kini tengah dipersiapkan untuk diluncurkan di 15 negara bagian di Amerika. Sedangkan khusus untuk Prius C, sudah diluncurkan sejak 12 Maret silam.

Kendaraan-kendaraan baru itu mencerminkan bagaimana drivetrain dan teknologi yang dikembangkan Toyota, telah membawa mereka menjadi produsen mobil dengan tingkat efisiensi penyerapan bahan bakar paling tinggi. Hybrid Sinergy Drive, penggunaan material yang sangat ringan, mobil-mobil bertenaga listrik, fokus pada konsep aerodinamis, dan penggunaan transmisi Continuously Variable Transmission adalah beberapa fitur yang membantu Toyota mampu mencapai level efisiensi bahan bakar tersebut.

Kelima model anyar itu tiba di pasar Amerika ketika Toyota sudah menikmati 12 persen peningkatan pada Corporate Average Fuel Economy (CAFE). Bahkan pabrikan mobil besutan Akio Toyoda ini tetap berkomitmen untuk rencana jangka panjangnya, dengan membawa lebih banyak lagi mobil berteknologi hybrid, elektrik, dan bertenaga hidrogen di masa depan.

Dikutip dari Yahoo News, beberapa model mobil ramah lingkungan Toyota telah berhasil memperoleh penghargaan fuel eficiency terbaik di Amerika sepanjang 2011 lalu. Bahkan merek Toyota dan Scion juga mewakili enam dari Top 10 EPA-rated Fuel Sippers 2012 dengan empat diantara bahkan menduduki lima besar dari daftar tersebut.

Comment Form