Lolos Uji Kemanan, Toyota Australia Langsung Rilis Spesifikasi & Harga Auris 2012

2012-toyota-aurion-range

Pasca lolos uji keamanan mobil ANCAP (Australasian New Car Assesment Program), perusahaan manufaktur kendaraan roda empat asal Jepang, Toyota, langsung merilis harga dan spesifikasi dari Aurion 2012. Dikutip dari laman Caradvice beberapa waktu lalu, Toyota Aurion meraih bintang 5 pada uji coba tabrakan tersebut.

ANCAP bahkan memuji Toyota Aurion atas fitur keselamatan yang diusungnya yakni Safety Assist Technologies (SAT). SAT itu sendiri termasuk lampu jauh otomatis dan sabuk pengaman intelejen yang akan menyala jika belum dipasangkan.

Sementara itu, Toyota juga secara resmi mengumumkan spesifikasi dan harga dari mobil yang diproduksi bersamaan dengan Camry dan Camry Hybrid tersebut. Harga untuk beberapa model dalam lima varian mobil itu sendiri tidak mengalami perubahan, sedangkan yang lainnya sedikit mengalami kenaikan dari $500-$3,500. Untuk entry-level Aurion AT-X misalnya, saat ini dibanderol $36,490 (Rp 332,3 jutaan).

Generasi kedua dari Toyota Aurion ini sendiri datang dengan menggendong mesin V6, 3.5-liter yang dipercaya mampu menyemburkan tenaga hingga 200kW pada 6,200rpm dan torsi 336 Nm pada 4,700rpm. Selain itu juga, Toyota mengklaim bahwa Aurion 2012 ini juga lebih irit dan mampu menempuh 100 km dengan 9.3-liter bahan bakar. Mesin ini sendiri akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Dengan panjang 4.8 meter dan beban hingga 1,555 kg, New Aurion ini jelas sedikit lebih lebar namun lebih ringan dari pendahulunya. Ruang untuk dengkulnya saja sudah ditingkatkan menjadi 46-50mm sekaligus meningkatkan kualitas interior mobil.

Semua model mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan tujuh buah airbags, electronic stability control, kamera belakang, dual-zone climate control, konektivitas USB dan iPod, hingga knalpot pembuangan ganda.

Comment Form