Lexus Tengah Pertimbangkan Mesin Turbocharge Pada Varian SUV-nya

lexus-rx-270

Mark Templin, Lexus AS Group Vice President, mengatakan bahwa generasi teranyar dari Lexus GX bisa mengadopsi arsitektur unibody. Dikutip dari laman Worldcarfans beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa ada potensi Lexus akan menggunakan basis mobil SUV untuk menggantikan Lexus GX.

“Ada potensi di satu titik, dimana kami akan menggantikan GX dengan mobil berbasis SUV,” ujar Mark Templin.

Meski masih enggan memberikan kepastiannya, divisi mobil mewah Toyota ini juga mengatakan masih ragu-ragu untuk mengubah konstruksi model body-on-frame karena membahayakan penjualan dari RX itu sendiri.

“Lexus RX sendiri memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Amerika Serikat. Mobil ini sangat menarik bagi orang-orang yang menginginkan kendaraan dengan tujuh kursi penumpang. Jadi kami masih pertimbangkan apa perlu menambah kursi bari ketiga pada mobil tersebut,” ujar Templin.

Selain itu, Mark Templin juga mengatakan merek ini juga sedang mempertimbangkan untuk menggunakan mesin turbocharge. Meski masih dalam tahap pembelajaran, beberapa pejabat Lexus percaya mesin turbocharge bisa menarik minat pembeli muda.

Sebagai catatan, Lexus RX saat ini menggunakan mesin 2GR-FE V6 berkapasitas 3.456cc yang mampu menyemburkan kekuatan hingga 362 bhp dan torsi puncak 346 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6-percepatan Super ECT dan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Comment Form