Lexus IS Model 2014 Akan Gunakan Platform Toyota GT 86

2012-Lexus-IS350-F-Sport

Rumor tentang generasi terbaru dari Lexus IS belakangan ini begitu melimpah. Tapi sekali lagi, divisi mobil mewah Toyota ini menegaskan bahwa mobil sedan sport besutan Lexus tersebut akan mengusung sesuatu yang lebih serius dari bentuknya saat ini.

“Ketika Anda adalah merek penantang dan berada di nomor empat dalam hal penjualan, Anda tidak akan mampu berevolusi,” ujar Peter Evans, Marketing Manager Lexus Australia, dikutip dari laman Autoguide beberapa waktu lalu.
Pernyataan tersebut seolah menegaskan kembali bahwa The All New Lexus IS akan tampil dengan bentuk yang lebih sporty dan lebih fokus untuk menawarkan kenyamanan dibanding menawarkan kinerja/performa mesin.
Ada kemungkinan juga New Lexus IS akan menggunakan platform dari Toyota GT 86, dengan harapan bahwa nantinya mobil itu bisa menelurkan versi sporty coupe. Lexus juga mengatakn bahwa dengan menggunakan platform yang ada saat ini akan memotong beberapa biaya produksi. Sementara mengadaptasi frame baru untuk diterapkan pada New IS 2014 kabarnya akan menjadi proses yang mahal.

“Di IS, kami menyadari perlu untuk lebih fokus. Lexus IS saat ini belum memainkan peran dalam hal kenyamanan,” ujar Ketan Renade, Lexus Product Planner untuk Lexus ES dan LS.
Dari segi gaya, Lexus IS 2014 akan tampil lebih lebar serta lebihagrsif dari pendahulunya. Selain itu, divisi mobil mewah Toyota ini juga akan mendesain kisi-kisi yang lebih radikal, dimana hal itu akan membuat Lexus IS lebih evolusioner.

Sebagai catatan, Lexus IS mengadopsi mesin V6 fuel injection dengan kapasitas 3.5-liter, VVT-i. Lewat mesin tersebut, mobil mampu menyemburkan kekuatan hingga 312 hp dengan torsi puncak 378 Nm. Mobil sedan ini juga mampu berakselerasi dari 100 km/jam dalam 4.8 detik dengan transmisi enam percepatan sequential.

Comment Form