Kunci Ketinggalan di Dalam Mobil? Ini Dia Tipsnya

1543056963_e1f5d2518c_z

Baik pengemudi mobil yang sudah sarat pengalaman maupun pengemudi yang baru bisa mengendarai mobil, pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Ya, kunci Anda tertinggal di dalam mobil dan sialnya, mobil Anda sudah terkunci secara otomatis.

Nah, kalau sudah seperti ini seringkali Anda tak tahu apa yang harus dilakukan. Faktor terburu-buru atau lupa, biasanya menjadi penyebab utama tertinggalnya kunci mobil di dalam. Biasanya, dealer tempat Anda membeli mobil menyediakan kunci cadangan untuk kasus seperti ini. Tapi, kebanyakan orang cukup malas untuk mengambilnya ke rumah, apalagi jika jarak rumah cukup jauh dari lokasi mobil Anda saat itu.

Tak perlu risau, berikut kami sediakan beberapa tips untuk menanggulangi hal-hal semacam ini. Semoga tips ini cukup bermanfaat ketika Anda mengalami hal serupa.

  • Salah satu cara yang paling jelas ketika kunci Anda ketinggalan di dalam mobil adalah dengan membawa kunci cadangan baik dalam dompet atau dalam tas. Tapi kebanyakan pengguna mobil menyimpan kunci cadangan itu di dalam rumah atau tempat lainnya yang dirasa aman. Pasalnya dompet maupun tas riskan hilang, entah bisa karena lupa menyimpan, atau bahkan hilang karena kecurian.
  • Anda juga bisa menyembunyikan kunci cadangan pada bagian tertentu pada eksterior mobil Anda. Baik dealer mobil maupun toko aksesoris saat ini banyak menyediakan kunci magnetik yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kunci cadangan tersebut. Kreatiflah untuk menyembunyikan kunci tersebut dimana orang lain tak memperkirakan bahwa Anda akan menaruhnya di tempat itu.
  • Jika mobil Anda memiliki fitur self-locking doors (kunci otomatis), ada baiknya Anda membiasakan diri untuk mengunci mobil dengan cara menekan kunci pintu dari dalam mobil dan kemudian tutup pintu itu lalu secara otomatis mobil akan terkunci dengan sendirinya. Tapi ingat, cabut kunci mobil setelah Anda mematikan mesin sebelum Anda melakukan cara penguncian seperti ini.
  • Jika Anda memiliki balita di dalam mobil, jangan pernah melangkah keluar dan menutup pintu dengan kunci kontak. Ketika anak balita Anda menyentuh beberapa bagian interior mobil, bisa jadi ia secara tidak sengaja mengunci pintu mobil dari dalam. Selalu bawa kunci mobil ketika Anda keluar mobil, atau jangan kunci sama sekali ketika Anda memiliki balita di dalam mobil.
  • Cara lain ketika Anda terkunci di luar mobil adalah dengan cara menelepon polisi setempat untuk meminta bantuan. Atau bisa juga Anda menelepon jasa otomotif (bengkel) terdekat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

7 Comment to “Kunci Ketinggalan di Dalam Mobil? Ini Dia Tipsnya”

  1. wahyu jayanto says:

    malam om admin….saya pengendara avansa..beberapa hari yang lalu remote saya jatuh entah dimana….yg saya mau tanyakan apakah remote pintu bisa di duplikatkan????

    • nasmoco says:

      Selamat siang bapak Wahyu kami sarankan untuk menghubungi bengkel resmi Toyota Terlebih dahulu untuk solusi terbaik, karena mengingat keamanan mobil anda.
      Semoga membantu, Terimakasih

      • droid says:

        bisa bro,,cr yg modulnx sama,,cr variasinx di toyota biasanx dsuruh ganti satu set soalnx,,modul bisa dicocokkan bro,,soalnx toyota pasti registrasi dulu setiap gnti anak kunci dll,,,ky innova kunci ilang aja pake duplikat gk bisa cos didalam anak kunci ada cip nx..kalo beli baru di toyota juga ada cara registrasi anak kunci ke master modulnx bro,,smoga membantu

  2. wahyu jayanto says:

    mengesampingkan dari keamanan apakah remote bisa diduplikat pak….trus misal terpaksa harus ganti yang baru berapa biaya yg harus dikeluarkan????terima kasih

  3. herman says:

    Mlm pak…sy punya panther sporty kunci ketinggalan di dalam gimana cara bukanya pak…terima kasih

    • nasmoco says:

      Kalau toyota pak customer kita tinggal hubungi bengkel dan teknisi yang akan membantu membukanya atau datang ke tempat, kami kurang tahu dengan prosedur isuzu phanter pak. mohon di maafkan

Comment Form