Kenalkan, Si Mungil Toyota Aygo 2012

Toyota Aygo-2

Sebagai penggemar mobil-mobil Toyota, Anda tentu masih ingat beberapa waktu lalu pabrikan mobil asal Jepang ini meluncurkan New Yaris dengan fitur teknologi canggih di dalamnya. Nah, kini Toyota bahkan kembali meluncurkan sebuah mobil di awal tahun baru ini dengan desain mirip Yaris tapi dalam ukuran lebih mungil.

Toyota Aygo 2012  memiliki front fascia serta lengkungan di bagian depan mirip Yaris dengan grille anyar dan lampu LED daytime. New Toyota Aygo juga menggunakan air intake berukuran kecil yang membawa kendaraan ini semakin mirip dengan New Yaris.

Di bagian interior, dashboard New Aygo mengalami revisi disertai dengan fitur anyar stir mobil dan cooled air vent trim. Selain itu, mobil perkotaan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur  teknologi audio-sistem dengan koneksi Bluetooth dan USB.

Sementara pada bagian dapur pacu, Toyota New Aygo 2012 mengusung mesin 1.0-liter tiga silinder yang hanya menghasilkan emisi 88 gram CO2 per kilometernya. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 67 hp pada torsi 69 ft-lb. Tak hanya itu, Aygo juga dipastikan akan menjadi mobil yang cukup irit dengan efisiensi penyerapan bahan bakar hingga 4.3 liter/100 kilometer.

Sebagai catatan, Toyota Aygo 2012 adalah mobil terakhir dari 3 mobil yang menggunakan platform B-Zero. Platform itu sendiri merupakan proyek kerjasama tiga pabrikan mobil dunia yakni Toyota, Citroen, dan Peugeot. Beberapa waktu lalu Citroen C1 2012 dan Peugeot 107 telah meluncur lebih dulu dengan platform yang sama dan akan melakukan debutnya pada ajang Brussels Motor Show yang digelar 10 Januari 2012 silam.

Comment Form