Kebanjiran Permintaan, Toyota Akan Genjot Produksi Prius C

2012-toyota-prius-c-front-right-angle-623x389

Anggaran harga Toyota Prius C Hybrid telah keluar dari pintu gerbangnya, baik di Amerika Serikat maupun di Jepang. Hal ini membuat produsen mobil asal Negeri Sakura itu berebut untuk membuat perubahan dalam rangka meningkatkan produksi mobil.

Ya, banjirnya permintaan mobil hybrid dengan fitur-fitur canggih ini membuat pabrik besutan Akio Toyota ini mesti menggenjot produksinya/ di Pabrik Iwate, Jepang, saja Prius C sudah diproduksi 30,000 unit per bulannya, lebih 10,000 unit dari rencana awal yang ditargetkan perusahaan. Tapi hal itu masih belum cukup, pasalnya hingga saat ini saja sudah ada 120,000 pemesan Prius C di Jepang.

Dikutip dari laman Autoevolution dan Automotive New beberapa waktu lalu, guna mengatasi permintaan yang tinggi tersebut, Toyota terpaksa memindahkan produksi model lain yang dibangun di pabrik Iwate ke lokasi lain.

Terlepas dari kenyataan bahwa Toyota mungkin bisa menjual lebih dari 6,000 unit Prius C di Amerika, sepertinya Toyota akan memprioritaskan menjual mobil tersebut di Jepang. Dengan melakukan hal ini, diharapkan mereka bisa membuat keuntungan lebih besar karena menghindari nilai tukar dollar yang kurang menguntungan.

Sementara itu, Toyota juga masih menunda rencananya untuk menanggapi permintaan Amerika untuk memproduksi Prius C di kawasan Amerika Utara.

Comment Form