Ini Dia Wajah Toyota GT 86 Drift Car

toyota__gt86__2012__216

Sejak awal kemunculannya beberapa bulan lalu, Toyota GT 86 telah berhasil menyita perhatian publik pecinta otomotif. Maka tak usah heran ketika mobil yang satu ini menjadi objek rumah-rumah modifikasi untuk menunjukkan kreasinya. Nah, belakangan ini sebuah gambar dari Toyota GT 86 yang dipersiapkan untuk ajang Speedhunters Drift Tour di Irlandia dan Inggris muncul dan menghebohkan banyak orang.

Dikutip dari laman Car Enthusiast, gambar yang Anda lihat pada artikel ini merupakan wajah dari Toyota GT 86 Drfit Car. Mobil tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan guna dan dipastikan akan siap untuk merobek aspal di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 2 September 2012 mendatang.

Dimiliki oleh seorang drifter asal Norwegia, Frederic Aasbo, mobil ini sebagian besar difokuskan pada pengembangan mesin. Jika Toyota GT 86 terkenal dengan mesin Boxer hasil kerjasamanya dengan Subaru, Frederic membuat mesin tersebut lebih kejam dengan ­twin-turbocharged 3.0-liter enam silinder 2JZ yang diambil dari Toyota Supra. Kabarnya, dengan mesin baru tersebut Toyota GT 86 Drift Car ini mampu menyemburkan tenaga hingga 700 hp.

Hingga saat ini belum ada spesifikasi detail lebih lanjut soal Toyota GT 86 Drift Car tersebut. Tapi yang jelas, mobil ini dijamin akan memikat mata penonton karena desain eksterior yang cukup kuat. Menggunakan perpaduan warna orange, silver, dan hitam, Toyota GT 86 Drift Car juga menggunakan velg ban yang lebih besar dari ukuran standar. Selain itu, beberapa poin harnes, serta sepasangjok balap juga disediakan di bagian dalam mobil.

Sebelumnya juga Toyota  pernah memberikan aerodinamic kit pada GT 86 di Australia. Dengan tambahan seperti bemper depan belakang baru, rear spoiler berukuran besar, side skirts, dan sebagainya, GT 86 besutan TRD tersebut tampil lebih sporty. Jika GT 86 Drift Car tidak dijual bebas di pasar, Toyota GT 86 dengan aerodinamic kit di Australia ini dijual dengan harga khusus.

Comment Form