Ini Dia Toyota GT 86 Hasil Modifikasi TOMS

toyota-gt-86-tuned-by-toms-42568_1

Sejak peluncurannya beberapa waktu lalu, Toyota GT 86 memang menjadi incaran pada modifikator untuk menuangkan karyanya. Desainnya yang sporty memang bikin gatel para modifikator untuk menelurkan versi anyar dari sedan sport coupe besutan Toyota ini.

Seperti dikutip dari laman Autoevolution beberapa waktu lalu, mobil yang juga saudara kembar dari Scion FR-S ini memperoleh sentuhan modifikasi dari tuner TOMS asal Jepang. TOMS sendiri merevisi beberapa bagian dari eksterior GT 86 sehingga membuat mobil sport yang satu ini tampil lebih sporty.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar artikel ini, Toyota GT 86 besutan TOMS ini sudah dibekali oleh aerodynamic kit seperti re-desain bemper depan dan belakang. Selain itu, TOMS juga memberikan satu set velg berbahan khusus yang ringan guna mencerminkan kesan dinamis terhadap mobil sport tersebut.

Sementara itu, TOMS juga melakukan perubahan terhadap sisi teknis dari GT 86 dengan memberikan seperangkat sistem pembuangan dan sistem pengereman yang baru. Tapi, TOMS sendiri tidak melakukan perubahan apapun pada mesin yang diusung oleh Toyota GT 86 tersebut.

Sebagai catatan, mobil yang dikembangkan bersama dengan Subaru BRZ ini dibekali dengan mesin D-4S (direct injection 4-stroke) berkapasitas 2000cc. Dengan mesin ini, Toyota GT mampu menyemburkan tenaga hingga 200hp dengan torsi mencapai 205Nm. Tersedia dalam dua pilihan transmisi (otomatis dan manual), GT 86 besutan Toyota ini masih ditawarkan dalam empat tipe yakni RC, GT, G, dan GT Limited.

Comment Form