Ini Dia Toyota GT 86 Besutan TRD

Toyota GT-86 by TRD-1

Seperti yang dijanjikan sebelum gelaran Tokyo Auto Salon 2012 dimulai, Toyota pernah berjanji untuk meluncurkan 15 varian modifikasi mobil untuk meramaikan acara tersebut. Setelah Toyota Prius Camper Van dan Toyota iQ besutan GRMN, Toyota GT 86 kreasi TRD (Toyota Racing Development) mulai mencuat.

Seperti dilaporkan laman Worldcarfans beberapa waktu lalu, Toyota GT 86 besutan TRD ini menerima begitu banyak komponen balap dari TRD sehingga membuat mobil yang sejatinya memiliki gen mobil balap itu terlihat semakin sporty. Selain body kit balap, TRD juga memasangkan velg 18-inci, front and rear anti-roll bars, karbon strut brace depan, hingga knalpot khusus balap. Sedangkan di bagian interior, TRD juga tak lupa memberikan sentuhan sporty dengan memberikan sepasang jok balap serta panel-panel instrumen anyar.

Tapi sayangnya, TRD tidak melakukan perubahan apapun pada bagian dapur pacu Toyota GT 86 itu. Pasalnya, mesin yang dikembangkan bersama dengan Subaru tersebut sudah cukup mumpuni menopang komponen-komponen sport yang diberikan TRD. Hanya saja, Toyota GT 86 besutan TRD yang ditampilkan pada Tokyo Auto Salon 2012 itu memiliki warna putih dengan velg berwarna hitam.

Sebagai catatan, sedan sport coupe asal Jepang ini menggendong mesin Boxer 2.0-liter dengan teknologi D-4S Direct Injection. Menurut beberapa sumber, mesin ini mampu menyemburkan kekuatan hingga 200hp pada 7,000 rpm dengan torsi 205Nm pada 6,600 rpm. Dengan mesin itu, mobil sport anyar milik Toyota ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam jangka waktu 7 detik saja.

Comment Form