Ini Dia Spyshot Toyota Yaris HSD 2013

Yaris HSD 2013-1

Sebuah gambar yang cukup menarik ditampilkan oleh laman Worldcarfans beberapa waktu lalu. Laman otomotif terkemuka itu baru saja merilis sebuah foto prototipe Toyota Yaris Hybrid Synergy Drive (HSD) 2013 bersama model non-hybrid Yaris 2012.

Dikenal dengan nama Vitz di Jepang, generasi ketiga dari Yaris ini masuk pasar Eropa menjelang kahir tahun lalu setelah melakukan debut sebagai konsep mobil hybrid di ajang Geneva Auto Show beberapa bulan lalu.

Konsep mobil hatchback ini diantaranya mengedepankan fitur aerodinamis dengan karakter garis-garis yang tajam dengan asupan udara yang besar. Tapi, ada yang hilang dari konsep mobil yang dulu sempat dikemukanan Toyota pada prototipe Yaris HSD tersebut yakni terletak dari ketiadaan lampu LED, spoiler atap, velg 18-inci, diffuser bemper belakang, dan atap panel surya.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, Yaris HSD dilengkapi oleh mesin berteknologi hybrid yang dikenal ramah lingkungan. Seperti sistem HSD yang diterapkan pada mobil-mobil Prius, Yaris HSD 2013 ini juga ditengarai akan mengusung mesin 1.8-liter 4-silinder yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 98 hp. Mesin berbahan bakar bensin ini akan dipadukan dengan sebuah elektrik motor yang mampu menyemburkan tenaga hingga 80 hp. Rencananya Yaris HSD ini akan mulai diaspalkan tahun ini.

Comment Form