Ini Dia, Spy Shots Toyota Auris Estate

Spy-Shots of Cars

Salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, tengah menaruh besar harapannya pada platform mobil compact yang saat ini belum juga diungkap. Mereka mengatakan bahwa 40 dari mobil yang mereka jual bisa dibangun di atasnya dalam beberapa tahun, dan yang paling berpotensi dari hal itu adalah New Corolla dan Auris. Satu dari dua mobil itu diprediksi akan meluncur akhir tahun ini.

Seperti dikutip laman Autoevolution beberapa waktu lalu, ini adalah merek mobil baru yang menggunakan styling Auris front end dari mobil C lima pintu tapi dengan boot yang lebih besar. Mobil ini juga kabarnya akan menjadi rival untuk mobil-mobil di kelasnya seperti New Kia Cee’d dan Hyundai i30.

Pabrikan besutan Akio Toyoda itu sendiri telah mengumumkan bahwa New Corolla dan Auris akan melakukan debut di pasar otomotif pada 2012. Rencananya mobil ini akan diproduksi di dua fasilitas pabrik Toyota di Eropa. Toyota juga kabarnya akan menaruh investasi hingga $355 juta untuk memproduksi mobil C-segment seperti Auris tiga pintu dan Auris lima pintu di Inggris, sementara sedan Corolla akan diproduksi di Turki.

Kabarnya, mobil ini juga akan mengadopsi mesin diesel 4-silinder hasil kerjasama dengan BMW untuk menggantikan mesin 2.2-liter yang kurang popular.

“Mobil hatchback C-segment adalah inti kendaraan untuk Toyota bisa berkompetisi di pasar otomotif Eropa. Kami percaya bahwa pabrik kami di Inggris dan Turki, dengan didukung oleh profesionalitas pekerja dan suppliers, bisa memproduksi kendaraan-kendaraan yang superior untuk ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Eropa,” ujar Didier Leroy, Presiden dan CEO Toyota Motor Europe, dikutip dari laman Autoevolution.

Comment Form