Ini Dia Scion FR-S Speedster Besutan Cartel Customs di Amerika

Scion FR-S Speedster-3

Sebagai penggemar mobi-mobil sport Toyota, Anda pasti mengetahui bahwa Toyota GT 86 punya beberapa saudara kembar seperti Subaru BRZ dan Toyota Scion FR-S. Ya, karena merupakan proyek mobil kerjasama, maka tak usah heran jika Anda melihat Toyota GT 86 dalam logo lain seperti Scion FR-S dan Subaru.

Jika di pasar domestik Jepang, mobil sport coupe ini dikenal dengan nama Toyota 86, di Amerika Utara, mobil yang sama tersebut dikenal dengan nama Scion FR-S. Sejak kemunculannya di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu, mobil besutan Toyota ini langsung mencuri perhatian, bahkan untuk para tuner (modifikator) mobil sekalipun.

Nah, salah satunya adalah Scion FR-S Speedster ini. Dikutip dari laman Worldcarfans beberapa waktu lalu, Scion FR-S  Speedster ini adalah hasil kreasi rumah modifikasi Carel Customs dan Toyota Motorsports di Amerika Utara. Kabarnya, mobil ini sudah dipamerkan pada ajang Toyota grand Prix of Long Beach, mulai 13 April lalu.

“Scion FR-S Speedster adalah sports car yang tepat untuk mewujudkan semangat pada Toyota Grand Prix Long Beach dan juga menunjukkan komitmen kami untuk olahraga motorsport. Kami pikir para penonton benar-benar akan menikmati melihat kendaraan ini selama perayaan balapan,” ujar Les Unger, Toyota National Motorsports Manager.

Menariknya, Cartel Customs dan Toyota Motorsports berani membuat sedan coupe ini menjadi kendaraan konvertibel (tanpa atap) yang begitu seksi. Didominasi oleh warna merah dan putih, Scion FR-S ini terlihat lebih sporty dengan APR Performance Custome 61-inci carbon fiber wing di bagian belakang mobil. Selain itu, Scion FR-S Speedster ini juga kabarnya telah mengalami renovasi besar-besaran dengan body kit khusus buatan dua rumah modifikasi tersebut.

Comment Form