Ini Dia Lexus IS F CCS-R Racer

lexus-pikes-peak-10

Divisi Mobil Mewah Toyota, Lexus, baru saja meluncurkan Lexus IS F CCS-R race car yang kabarnya akan digunakan pada ajang balap “Pikes Peak International Hill Climb” pada 8 Juli 2012 mendatang. Diselimuti dengan cat berwarna orange mica, Lexus balap ini dilengkapi dengan bodywork berbahan carbon fiber.

Dikutip dari laman World Car Fans, Lexus IS F CCS-R race car ini juga memiliki jendela berbahan polycarbonate. Di bagian kaki-kaki mobil, Lexus IS modifikasi balap ini juga sudah dilengkapi dengan velg 18-inci dengan ban A050 Yokohama Advan Neova.

Sementara di bagian kabin mobil, salah satu merek mobil mewah ini juga memiliki dashboard berfitur carbon fiber, tambahan alat pengukur, jok balap dengan bobot yang ringan, serta sebuah setir kemudi flat-bottom. Uniknya, mobil hasil modifikasi ini justru lebih ringan 314 kilogram dibanding model standarnya.

Penasaran dengan dapur pacu yang diusungnya? Ya, Lexus IS F CCS-R race car ini mengusung mesin 5.0-liter V8 yang kabarnya mampu memuntahkan tenaga hingga 416 horse power dengan torsi puncak mencapai 502 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang akan menyalurkan tenaga kebagian ban belakang mobil via limited slip differential.

Sebagai catatan, “Pikes Peak International Hill Climb atau biasa disingkat PPIHC ini sendiri adalah sebuah turnamen mobil dan motor tahunan untuk mencapai puncak Pikes Peak di Colorado. Trek-nya sendiri terbentang sekitar 20 km dengan jumlah tikungan ekstrim mencapai 156.

Para pembalap akan memulai balapan di atas ketinggian 1,440 meter dan akan mengakhiri balapan pada ketinggian 4,300 meter di atas permukaan laut. Luar biasa bukan?

Comment Form