Ini Dia Land Cruiser 70-Series, Jagoan Tambang

Toyota-LandCruiser-70-Series-red

Pemilik usaha tambang di benua Australia kini tengah bersuka cita seiring peluncuran Land Cruiser 70-Series anyar. Pasalnya, pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, sengaja mendesain kendaraan barunya tersebut untuk memenuhi kebutuhan perusahaan pertambangan yang membutuhkan mobil-mobil kuat untuk melewati medan yang berat.

Dikutip dari laman Caradvice beberapa waktu lalu, Toyota merilis gambar resmi dari varian Land Cruiser 70-Series dual-cab. Land Cruiser 4WD ini diharapkan bisa segera menjadi penghuni dealer Toyota di Australia pada akhir tahun ini. Bukan hanya itu, Toyota rencanya juga akan melepas mobil yang sedikit banyak mengambil konsep dari Land Cruise 200-Series ini dalam bentuk Troop Carrier dan Wagon. Tapi hingga kini, Toyota Australia sendiri belum memastikan model mana yang akan meluncur lebih dulu.

“Kami tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal model mana dulu yang akan keluar,” ujar juru bicara Toyota Australia, Mike Breen.

Varian Land Cruiser dual-cab anyar besutan Toyota ini akan memungkinkan perusahaan-perusahaan pertambangan untuk memiliki kendaraan yang lebih serba guna. Mobil ini bahkan dikabarkan dapat membawa penumpang lebih banyak dari versi 79-Series yang dapat menampung tia orang penumpang.

Toyota Land Cruiser Dual-Cab ini dikabarkan akan menggendong mesin 4.5-liter V8 Turbo Diesel. Melalui mesin ini, mobil akan mampu mengeluarkan tenaga hingga 151kW dan torsi 430Nm dengan transmisi manual 5-percepatan. Keistimewaan mobil pertambangan besutan Toyota ini juga terletak dari kapasitas pengangkutan beban yang mencapai 3500kg, 1000kg lebih besar dari Toyota Hilux Dual-Cab.

Kendaraan yang memiliki wajah sedikit bergaya retro ini dibanderol dengan harga sekitar $58,240 atau setara Rp 554 jutaan. Sementara itu, dari segi efisiensi konsumsi bahan bakar, Land Cruiser Dual Cab ini mampu menempuh jarak 100 km dengan bahan bakar sekitar 11.5 liter saja.

Comment Form