Ini Dia GT86 dan LFA yang Disiapkan Untuk Ajang Nurburgring 24 Hours

Ini Dia GT86 dan LFA yang Disiapkan Untuk Ajang Nurburgring 24 Hours-2

Perusahaan manufaktur kendaraan roda empat asal Jepang, Toyota, mengumumkan empat mobil GT 86 sports coupe dan sebuah FLA supercar untuk ikut berpartisipasi pada ajang Nurburgring 24 Hours tahun ini yang digelar mulai tanggal 17-20 Mei 2012 lalu. Dari lima mobil itu, dua mobil GT 86 dan satu LFA digunakan oleh Gazoo Racing, sementara dua lagi digunakan oleh Toyota Swiss Racing Team.

Dikutip dari laman Autoevolution beberapa waktu lalu, tim yang akan ikut membalap pada ajang itu sendiri terdiri dari karyawan Toyota dari Jepang dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dan mengumpulkan pengalaman untuk versi mobil selanjutnya. Sebagai catatan, mobil LFA yang digunakan di ajang 24 Hours itu sudah mencetak dua kemenangan di ajang “Ring” tahun ini, sementara GT 86 cukup menjanjikan ketika di tes di ajang road rally di Jepang.

“Momentum tim kami sangat baik. Target kami di ajang balap 24 Hours Nurburgring Race ini adalah untuk me-maintance kecepatan yang baik, seiring dengan cara kami membuat settingan mobil. Namun demikian, kami berjalan pada kecepatan dan kepercayaan diri yang baik,” ujar Akira Lida, Driver Tim Gazoo Racing.

Sementara itu, dikutip dari laman Worldcarfans beberapa waktu lalu, GT 86 versi racing besutan Gazoo Racing Masters of Nurburgring (GRMN) mengadopsi mesin 2.0-liter twincharge (turbocharger+supercharger) yang dipercaya mampu memuntahkan tenaga hingga 320 HP dengan torsi 421 Nm yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan manual.

Selain itu, GRMN juga menambahkan ban racing 18-inci, GRMN brakes (rem khusus buatan GRMN), side skirts dan fenders, roll cage, mendesain ulang bodi depan dan belakang mobil, knalpot racing ganda, dan 4 titik harness yang biasa digunakan oleh pembalap.

Comment Form