Di Eropa, Toyota GT 86 Dibanderol Mulai Rp 360 Jutaan

Toyota-GT-86-Carscoop26

Laris manis di pasar lokal Jepang dengan 7,000 pesanan pada saat peluncuran, Toyota GT 86 kini mulai fokus di benua Eropa. Belakangan tersiar informasi bahwa mobil coupe  ini dibanderol dengan harga sekitar 29,990 euro, atau setara sekitar Rp 360 jutaan.

Untuk ukuran mobil sport mewah besutan Toyota, harga yang ditawarkan untuk GT 86 ini terbilang cukup murah. Harga itu sendiri bahkan lebih murah Rp 160 juta di pasar Jepang, sehingga tak usah heran jika mobil yang satu ini langsung memenuhi target 7 bulan ke depan di Negeri Sakura tersebut.

Harga yang ditawarkan Toyota untuk mobil sport terbarunya di Eropa itu sendiri khusus untuk mobil dengan level standar yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur ekslusif seperti Smart key, Toyota Touch infotainment, dual-zone air con, velg 17 inci, ESP, VSC, dan tujuh buah air bag. Selain itu, sedan sport ini juga sudah diberikan tambahan seperti sensor parkir dan navigasi yang pastinya membantu pengendaranya mengemudikan mobil.

Dikutip dari laman Detik Oto beberapa waktu lalu, Toyota GT 86 ini sendiri dikembangkan bersama dengan Fuji Heavy Industries Ltd yang juga memproduksi Subaru. Dikenal dengan nama Subaru BRZ, kedua mobil ini memiliki kemiripan baik dari desain maupun dapur pacu yang diusungnya. Sementara di Amerika, mobil ini dikenal dengan nama Scion FR-S.

Seperti yang sudah kami paparkan pada artikel-artikel sebelumnya, Toyota GT 86 ini mengusung mesin Boxer 2.0-liter, empat silinder, berteknologi D-4S injeksi, dan dipercaya mampu menyemburkan kekuatan hingga 187 hp pada 7,000 rpm dengan torsi mencapai 205 Nm pada 6,600 rpm.

Uniknya, meski memiliki speed yang optimal, mobil sport ini tetap tidak meninggalkan ciri khas irit bahan bakar, seperti mobil-mobil Toyota lainnya. beberapa sumber mengatakan bahwa Toyota GT 86 ini mampu membukukan penyerapan BBM hingga 13,4 km/liter di Jepang.

Comment Form