Dalam 3 Hari, 1200 Unit Prius C Terjual

Toyota Prius C-1

Perusahaan manufaktur kendaraan roda empat ternama asal Jepang, Toyota, kembali membuat pencapaian yang mencengangkan. Ya, selama 3 hari pertama penjualan, Toyota Prius C di Amerika sudah terjual 1200 unit. Luar biasa bukan?

Dengan angka tersebut, Toyota berhasil menduduki peringkat pertama penjualan mobil hybrid di Amerika Serikat yang diikuti oleh Chevy Volt dan Nissan Leaf. Patokan sebenarnya adalah penjulanan Toyota Prius konvensional yang kemudian diikuti oleh keluarga penjualan total Prius.

Tapi hal ini sendiri bukanlah hal yang begitu signifikan, pasalnya dengan harga yang cukup murah yakni US$19,000 mobil ini tentu dapat meraih minat para penggemar mobil ramah lingkungan. Meski murah, fitur-fitur canggih yang disematkan Toyota pada mobil itu sendiri cukup luar biasa sehingga menambah nilai mobil hatchback tersebut sebagai mobil hybrid yang berkualitas.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Toyota Prius C bisa jadi mengubah mind set pembeli mobil pertama untuk merasakan mobil-mobil hybrid. Jika Prius C bisa melakukan penjualan rata-rata 20,000 unit kendaraan per bulan, maka hal itu dipercaya akan menjadi langkah besar bagi perkembangan mobil-mobil hybrid di dunia.

Mobil yang juga terkenal dengan nama Toyota Aqua ini mengusung mesin 1.5-liter berbahan bakar bensin dan sebuah elektrik motor. Perpaduan dari kedua mesin itu akan membuat mobil yang pada Februari 2012 lalu diperkenalkan di Malaysia ini akan mampu memuntahkan tenga hingga 101 PS dengan torsi 169 Nm.

 

Comment Form