Banderol Toyota GT 86 di Belanda Mahal

Banderol Toyota GT 86 di Belanda Mahal

Sebagaimana yang kita tahu, perusahaan manufaktur kendaraan roda empat asal Jepang, Toyota, tengah mencoba untuk membawa kegembiraan pada mobil-mobilnya, termasuk Toyota GT 86, sport coupe dengan desain eksterior yang seksi. Bukan hanya menarik dilihat dari luar, mesin mobil sport besutan Toyota yang satu ini bukan main-main, belakangan malah mobil yang sama menjadi juara di ajang Nurburgring 24 Hours.

Seperti dikutip dari laman Autoevolution beberapa waktu lalu, tapi sayangnya harga yang dibanderol Toyota di beberapa kawasan Eropa untuk mobil yang satu ini masih terbilang cukup mahal. Seperti di Belanda misalnya, Toyota GT 86 dibanderol dengan harga sekitar 39,990 Euro. Pada nilai tukar saat ini di Amerika yang mencapai $51,000, harga itu kabarnya dua kali lipat dari harga Scion FR-S yang dijual di Amerika Utara.

Sementara itu, Toyota GT 86 juga belakangan sudah meluncur di Malaysia dalam dua varian berdasarkan transmisi, yakni 6-percepatan manual yang dibanderol dengan harga Rp 723,99 jutaan dan 6-percepatan otomatis dengan harga sekitar Rp 742,85 jutaan. Kabarnya, mobil yang mengadopsi mesin Boxer 2.0-liter empat silinder itu juga akan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat ini. Tapi sayangnya, Toyota masih belum berani berapa mereka membanderol mobil itu di Indonesia.

Tapi rasanya, dengan mesin mumpuni yang mampu menghasilkan tenaga hingga 187 hp pada 7,000 rpm dan torsi 151 lb-ft pada 6,600 rpm, harga yang ditawarkan tersebut cukup pantas. Terlebih lagi, Toyota menawarkan beberapa fitur interior yang sangat modern di GT 86, sehingga menyenangkan untuk dikendarai. Sebut saja teknologi GPS, konektivitas USB dan Bluetooth, dan sebagainya.

Comment Form