Wow, Toyota Akan Kembangkan SUV Dengan Platform Etios

Toyota_RAV4_1

Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, kembali membuat gebrakan melalui rencananya untuk mengembangkan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dengan platform Etios. Toyota sengaja mengembangkan model mobil ini untuk ditujukan kepada pasar ekonomi berkembang seperti India dan Brazil.

Meskipun penjualan Etios tidak sesuai dengan yang diharapkan perusahaan, tapi angka pemasarannya cukup terbilang normal. Produsen mobil asal Jepang ini sendiri meluncurkan sedan Etios pertama kali berdasarkan platform Etios untuk kemudian pada bulan-bulan berikutnya diikuti dengan peluncuran versi hatchback yakni Etios Liva.

Seperti dilansir pada laman Motorbeam beberapa waktu lalu, rumor akan dibangunnya SUV Toyota berplatform Etios ini diperkuat oleh pernyataan Editor Autocar India, Hormazd Sorabjee. Ia mengatakan bahwa hingga kini isu pengembangan SUV berbiaya rendah ini masih dalam tahap awal dan hingga kini perusahaan masih terus mencari harga yang pas guna menjual mobil tersebut.

Jika produksi ini benar terjadi, maka SUV Toyota ini dipastikan akan menjadi rival Mahindra XUV500 yang hadir dengan fitur mobil yang cukup lengkap. SUV dengan kapasitas penumpang lima orang dengan fitur-fitur modern sepertinya akan menjadi pertimbangan Toyota untuk membangun mobil tersebut. Pasalnya, dalam Etios, ada beberapa hal di berbagai tempat dalam hal desain dan pemilihan bahan, serta kualitas yang belum memberikan kepuasan terhadap pelanggan.

Comment Form