Toyota Yaris Raih Titel Mobil Paling Irit

2007-toyota-yaris

The New Toyota Yaris meraih titel pertamanya pada gelaran bertajuk ALD Automotive Shell Fuel Save MPG Marathon 2011 di  Epsom, Inggris, beberapa waktu lalu. Yaris berhasil menjadi salah satu mobil paling hemat bahan bakar dengan hanya menggunakan 23.2 liter untuk menempuh rute sejauh 350 mil (563 km).

Secara rata-rata, The New Yaris yang menggendong mesin 1.0 liter VVT-i ini mampu menempuh jarak 100 km dengan pemakaian bahan bakar hanya 3.9 liter saja. Selain irit, Yaris juga masuk salah satu kategori paling ramah lingkungan dengan hanya menghasilkan karbondioksida (CO2) sebanyak 120g/km.

Tak hanya Yaris, Toyota juga meraih catatan yang positif dalam gelaran maraton ini setelah Prius keluar sebagai pemenang di kelas hibryd dan kendaraan listrik. Rute maraton yang melewati beberapa mil di perkotaan ini menempatkan Prius sebagai salah satu mobil yang paling tahan lama menempuh jarak dalam sekali pengisian penuh.

ALD Automotive Shell Fuel Save MPG Marathon ini sendiri adalah gelaran rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk mendemonstrasikan bagaimana teknik mengemudi pintar bisa menghemat efisiensi penggunaan bahan bakar pada mobil. Diselenggarakan selama dua hari (5 dan 6 Oktober 2011), acara tahunan ini dihadiri 38 pabrikan mobil yang berkompetisi di 5 kelas yang berbeda.

Comment Form