Toyota Yaris Mendatang, Lebih Dinamis

YARIS_STAT_03_2011_EXTsmall

Dalam mendesain Toyota Yaris generasi mendatang, Toyota telah menghasilkan tampilan yang lebih berani, tajam, dan dinamis sesuai dengan pakem “kompak di luar, luas di dalam” yang menjadi karakter model ini sejak model awalnya muncul di 1999. Sang kepala desainer, Dezi Nagaya tetap mempertahankan karakter Yaris sambil merubah beberapa bagian hingga terlihat sedikit lebih ramping, seperti bagian depan. Desain lampu horizontal sendiri tampak lebih menonjol dengan lower intake yang lebih rendah sehingga memperkuat kesan low centre of gravity.

Sementara karakter lama Yaris yang masih dipertahankan mulai dari belt line yang slope sepanjang body samping sampai ke belakang hingga grafis Y-shaped ciri khas Toyota Yaris, namun dengan gaya baru yang lebih ekspresif. Beberapa detail lainnya adalah quarterlight yang lebih lebar, pilar A yang lebih mundur sehingga terkesan sedikit rebah, pemangkasan overhang depan dan belakang hingga wheelbase yang melar sepanjang 50mm.

Overall, panjang New Yaris menjadi molor 100mm dibanding model sebelumnya dan lebih jangkung 20mm untu menambah headroom. Kendati demikian, kualitas dan efisiensi desain bodi masih cukup aerodinamis dengan coefficient drag sebesar 0.287. Penasaran? Tunggu sampai Toyota-Astra Motor menghadirkannya di Indonesia ya..

1 Comment to “Toyota Yaris Mendatang, Lebih Dinamis”

  1. Wah memang benar sekali , tampilan nya sangat dinamis banget, jadi gx sabar , moga moga tahun depan aku jadi pembeli pertama.

Comment Form