Toyota Yakini Pasar Hybrid Akan Berjaya di 2020

toyota-hybrid-x-concept-1

Semakin menipisnya bahan bakar minyak di dunia, ditambah semakin melambungnya harga minyak saat ini, membuat kendaraan-kendaraan berteknologi Hybrid sebagai sebuah solusi terbaik menjawab persoalan tersebut. Toyota, sebagai salah satu manufaktur mobil ternama di dunia juga setuju akan konsep alternatif bahan bakar tersebut.

Takeshi Uchiyamada, Eksekutif Wakil Presiden Toyota, seperti yang dikutip oleh laman autonews.com, meyakini bahwa kendaraan hibrida akan mencapai 20% dari seluruh penjualan kendaraan global di negara berkembang pada 2020.

“Kami sedang memasuki tahapan kemungkinan pengadaan lokal dan kita perlu melakukan itu untuk menjaga dan meningkatkan daya saing kami. Sementara itu, berdasarkan data terkini, pemain lain tidak sedang berada di depan kami, oleh sebab itu kami harus memanfaatkan momentum tersebut,” ujar Takeshi.

Takeshi menambahkan, kendaraan Hybrid yang diproduksi oleh Toyota kini sudah mencapai penjualan hingga 20% untuk pasar lokal di Jepang, sedang untuk penjualan di seluruh duni masih berada di bawah 10%. Di Amerika Serikat, pangsa pasar Toyota berbahan bakar Hybrid telah mencapai 80%, meskipun kompetitor baru sudah mulai memasuki pasar.

Sementara itu, manufaktur mobil asal Negeri Sakura ini akan terus meningkatkan kehadiran kendaraan Hybrid termasuk Prius V, Prius C dan Prius Plug-In di Amerika Serikat pada pertengahan tahun depan. Di Eropa sendiri, Toyota akan bersiap mendesain ulang Toyota Yaris dengan bahan bakar hibrida untuk yang pertama kalinya.

Comment Form


four × = 4