Toyota Singkap Konsep Toyota Fun Vii di Tokyo Motor Show 2011

Toyota Fun Vii concept-2

Salah satu mobil konsep masa depan Toyota, Fun Vii turut meramaikan booth Toyota di perhelatan akbar, Tokyo Motor Show 2011. Toyota Fun-Vii merupakan satu dari tiga konsep mobil Toyota yang unik dan futuristik, yang akan dipamerkan pada ajang otomotif tahunan ini.

Seperti dilaporkan pada laman Caradvice dan Dailymail beberapa waktu lalu, Toyota Fun-Vii adalah kendaraan yang memiliki desain bodi yang dramatis dan futuristik. Uniknya, mobil ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah fungsi dan tampilan interior dan eksterior itu sendiri secara instan.

“Perubahan tampilan eksterior bodi mobil semudah Anda men-download sebuah aplikasi pada sebuah smartphone,” ujar Toyota pada laman Caradvice (29/11/2011).

Toyota Fun-Vii (Vehicle Interactive Internet) adalah konsep mobil yang bodi luarnya terbuat dari panel layar sentuh (touch screen). Panel layar sentuh itu tidak hanya memungkinkan pengemudi untuk mengubah pola pada layar, tapi juga mampu menghubungkan mobil ke website dealer untuk melakukan pemeriksaan (cek up).

Tak hanya unik pada bagian eksterior bodi mobil, Toyota Fun-Vii juga memiliki desain interior yang dapat disesuaikan dan dilengkapi oleh beberapa teknologi canggih seperti navigasi satelit. Mobil ini juga ditengarai mampu mengunduh perangkat lunak terbaru  untuk memastikan semua sistem dalam mobil benar-benar up-to-date.

Sayangnya, Toyota Fun-Vii hanyalah sebatas konsep yang tidak pernah akan masuk dapur produksi. Akio Toyoda mengatakan bahwa mobil ini hanyalah sebuah konsep unik yang akan menjelaskan teknologi yang akan dibawa Toyota pada mobil-mobilnya di masa depan.

“Sebuah mobil harus mampu menggugah emosi kita. Jika tidak menyenangkan, itu bukan mobil. Ini adalah visi Toyota di masa depan, dimana orang-orang, mobil, dan masyarakat terikat satu sama lain,” tutup Toyoda, CEO Toyota Manufacturing Coorporation, dikutip dari Dailymail (28/11/2011).

Comment Form