Toyota Siapkan Tacoma Raksasa Pada SEMA 2011

20420769241750452473

Gelaran tahunan SEMA Show 2011 di Las Vegas Convention Center telah resmi dibuka. Toyota, sebagai salah satu produsen ternama di muka bumi ini akan melakukan serangan pertama dengan menghadirkan line up mobil pick-up raksasa di hadapan publik yang datang.

Ya, seperti yang dilansir pada laman autoevolution.com beberapa waktu lalu, Toyota meluncurkan varian “The Long Beach Racers Tacoma” pada SEMA Show tahun ini. Terinspirasi dari mobil Tacoma TRD T/X Baja Series yang akan diluncurkan tahun depan, mobil pick-up Toyota yang satu ini direncanakan akan ikut berkompetisi pada ajang 2012 Tecate SCORE Baja 1000.

Kreator dari mobil pick-up mengkilap berbalut warna merah ini adalah sekelompok fans Toyota yang juga gemar melakukan balap truk Toyota di ajang Baja SCORE Stock Mini Class Championship. Perubahan besar-besaran tentu dilakukan untuk bisa berpartisipasi pada ajang tersebut, diantara adalah penambahan suspensi balap 60mm Bilstein, roda 35-inci BF Goodrich, lampu Hella HID di bemper dan spion, PCI Race Radio dan sistem interkom, hingga tangki berkapasitas 50 galon.

Tak hanya itu, di ajang yang terpisah, Toyota juga menghadirkan varian yang sama pada ajang DC Shoes and West Coast Customs. “The Oakley Surf Tacoma” siap diluncurkan bagi para penggemar olahraga surfing.

Dipersenjatai mesin V6 supercharged, penyaring udara K&N, dan sistem pembuangan Flowmaster, pick-up Toyota ini semakin gagah dengan konsep hitam-putih Oakley di seluruh bagian eksterior. Bahkan guna memenuhi kebutuhan para peselancar, Toyota juga menambahkan pancuran mandi (shower) khusus yang terintegrasi pada mobil, serta sebuah rak yang cukup menampung 6-8 papan seluncur.

Terakhir, pabrikan mobil asal Jepang ini juga akan menghadirkan “Toyota Tundra” dengan mesin V8 5.7 liter. Memiliki desain bodi yang sama, mobil pick-up Toyota ini diperkuat oleh Camburg Racing Lift Kit, Suspensi Fox Racing, kompresor udara, dan sebuah ruang serta derekan untuk motor ATV. Luar biasa bukan?

 

Comment Form