Toyota Siapkan Kendaraan Bertenaga Hidrogen Untuk 2015

logo-toyota-3d-silver

Pasca sukses menjadi pelopor mobil-mobil berteknologi hybrid di dunia, Toyota kini tengah bersiap untuk melakukan inovasi anyar dunia otomotif. Menurut kabar, Toyota Motor Corporation (TMC) berencana akan menjual beberapa ribu mobil berbahan bakar Hidrogen pada 2015.

Seperti dilansir laman Automotivenews beberapa waktu lalu, Toyota sengaja mempersiapkan varian anyar mobil ramah lingkungan ini sebagai upaya untuk memenuhi aturan soal emisi gas buang kendaraan serta isu lingkungan lain di Eropa. Sementara itu, alasan Toyota untuk memproduksi mobil berteknologi Hidrogen dalam jumlah yang terbatas adalah untuk mengantisipasi harga mobil yang relatif mahal.

“Kami memperkirakan untuk menjual mobil ini sekitar US$ 138,000 atau setara Rp 1,24 miliar di Eropa,” ujar Wakil Presiden Toyota Eropa, Alain Uyttenhoven.

Hingga kini memang masih belum ada konfirmasi soal konsep ataupun hal-hal teknis lainnya soal mobil berbahan bakar Hidrogen besutan Toyota ini. Tapi yang jelas, mulai tahun depan Toyota akan menjual Prius versi plug-in hybrid yang mampu menempuh 14,3 mil dengan menggunakan energi listrik. Jarak ini lebih jauh 2,08 km daripada versi sebelumnya yang non plug-in.

“Kami melihat kendaraan bertenaga baterai adalah solusi untuk perjalanan kecil di kota, sementara kendaraan berteknologi hybrid (gabungan mesin konvensional dengan motor listrik) sebagai solusi terbaik untuk perjalanan akhir pekan maupun perjalanan urbanisasi pekerja kantoran,” tambah Mr. Alain Uyttenhoven.

Comment Form