Toyota Segera Hadirkan Pixis Space

toyota-s-pixis-kei-car-brand-debuts-with-the-space-38615-7

Meskipun memiliki anak perusahaan yang mengkhususkan diri pada produksi mobil “Kei” (mobil mini dengan mesin kecil yang dijual di pasar domestik Jepang), kini Toyota ternyata memutuskan untuk memiliki merek lain “kei” yang diberi nama Pixis. Rencananya, model pertama yang akan diperkenalkan kepada publik dalam waktu dekat ini adalah Pixis Space.

Pixis Space keluaran Toyota ini sebenarnya mengadopsi dari versi yang dimiliki Daihatsu, yakni Daihatsu Move Conte. Rencananya mobil ini akan dipasarkan dengan harga 1,12 – 1,61 juta Yen atau setara Rp 132-177 juta.

Seperti yang dilansir pada laman integrityexports.com, nama “Pixis” itu sendiri berasal dari bahasa Inggris “pixie” yang berarti “peri”. Nama ini diberikan karena Toyota sendiri ingin memberikan kesan bahwa mobil Kei ini cocok untuk digunakan orang-orang yang berjiwa muda.

Untuk semakin memperkokoh kekuatan di pasar mobil kecil, rencananya pada Desember mendatang, Toyota akan menambahkan model van dan model truk pada Pixis dengan mengadopsi desain Daihatsu Hijet. Toyota mengharapkan penjualan sekitar 600 ribu unit per tahun pada 2012 setelah ketiga model tersebut tersedia.

Comment Form