Toyota Rilis Harga Prius Plug-In dan Prius V

Toyota-Prius_Plug-in_Hybrid_Concept_2009_1024x768_wallpaper_01

Ajang Frankfurt Motor Show dijadikan momentum oleh Toyota untuk merilis secara resmi harga Prius Plug-In dan Prius V. Bersamaan dengan hal ini, manufaktur mobil asal Jepang ini juga kini tengah bersiap meluncurkan mobil berteknologi Hybrid ini ke seluruh dealer di dunia.

Seperti yang dirilis oleh laman autoevolution.com, Toyota membanderol harga sebuah Prius Plug-In Hybrid sebesar US$ 32.000 (Rp 290 jutaan). Sementara itu, untuk varian Prius V, Toyota membanderol mobil keluarga ini sebesar US$ 26.400 (Rp 240 jutaan). Perbedaan harga pada kedua varian Toyota bertenaga elektrik ini berasal dari besaran baterai yang digunakan. Toyota Prius V menggunakan baterai yang lebih kecil (4.4 kWh) sehingga hanya terkena pajak yang lebih ringan.

The New Prius Plug-In hybrid ini akan diluncurkan di 14 negara bagian di Amerika Serikat pada musim semi mendatang. Direncanakan, mobil berteknologi hybrid ini akan mampu dinikmati oleh 50 negara di dunia pada 2013.

Sementara itu, menurut laman caradvice.com, harga yang dibanderol oleh pabrikan mobil asal Matahari Terbit ini jauh lebih murah dibandingkan dengan merk mobil lain yang mengadopsi teknologi yang sama. Nissan LEAF misalnya, dibanderol dengan harga US$ 35.200. begitupun dengan Chevrolet Volt yang dibanderol dengan harga US$ 40.280.

Comment Form