Toyota Resmi Luncurkan Auris TRD

Toyota-Auris-TRD-625x416

Baru-baru ini Toyota resmi meluncurkan salah satu produk terbarunya yakni Toyota Auris TRD. Sesuai dengan namanya, mobil yang satu ini kini tampil dengan bodi yang lebih sporty dan mesin supercharge dalam trim TRD.

The Sporty Toyota Auris TRD mengusung mesin 1.6 liter superchrage empat silinder yang mampu mengantarkan tenaga hingga 133kW pada torsi 202Nm. Dengan dapur pacu tersebut, The New Auris yang menggunakan transmisi manual 6-percepatan ini memiliki kekuatan 36kW lebih tinggi dibanding versi terdahulunya, Toyota Auris Sport X.

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, The New Auris ini mengusung gaya tambahan TRD yang menawarkan karakterisktik mengemudi sporty. Artinya, Sportivo Suspensi yang terdapat pada mobil sengaja dibuat lebih rendah dan dipadukan dengan roda serta velg racing yang akan mencengkram aspal lebih erat.

Mobil yang memiliki platform yang sama dengan Toyota Corolla ini juga dilengkapi dengan paket bodi kit khusus dengan bentuk yang lebih aerodinamis dari bagian depan (bemper) hingga bagian belakang mobil. Sementara pada bagian spoiler depan dan belakang mobil, bodi The New Auris sengaja didesain untuk mengoptimalkan aliran udara, sehingga bisa memaksimalkan akselerasi mobil.

Sayangnya, mobil yang namanya berarti “Emas” (aurum, bahasa latin) ini hanya dipasarkan di Afrika Selatan, dan akan masuk dealer-dealer lokal mulai bulan depan. Seperti yang dikutip dari laman caradvice.com, belum ada konfirmasi resmi berapa Toyota membanderol mobil yang satu ini.

Comment Form